Wednesday, December 21, 2016

Cara Menginstall dan Mengenal Microsoft Office 2007

hai...semua, apa kabarnya. hari ini walau suasana hati lagi carut marut karena ada tekanan dari luar, web tutorial ilmu komputer masih tetap berniat membagikan informasi untuk Anda semua. nah kali ini saya ingin membagikan tentang kelanjutan mengenal office yaitu cara menginstall dan mengenal microsoft office 2007. yuk cekidot...


Mengenal Microsoft Office 2007

menurut beberapa artikel yang pernah saya baca, microsoft telah menciptakan begitu banyak office, sedangkan office 2007 ini merupakan produk yang di ciptakan microsoft yang ke 12. makanya sebelum diluncurkan kepasaran pada tanggal 29 Januari 2007, office ini dikenal dengan kode Microsoft office 12. pada versi 2007 ini draktis banyak sekali perubahan, betapa tidak jika seseorang telah mengenal microsoft office 2003 cukup lama, lalu beralih ke microsoft office 2007 maka seseorang tersebut akan sedikit kaku dan harus belajar kembali mengenal letak dan fungsi nya. lain hal nya dengan seseorang yang mengenal office dari awal, dimulai dengan mengenal microsoft office 2007 maka seseorang tersebut akan mengatakan lebih mudah mengenali fungsi dan letak nya ketimbang dengan microsoft office 2003 jika seseorang tersebut membukanya setelah mengenal microsof office 2007 lebih dulu.

mengapa bisa begitu ya. ya karena ada beberapa fitur telah berubah seperti antarmuka dalam bentuk bar baru yaitu berbentuk ribbon dengan antarmuka pengguna grafisnya yaitu pita. menurut wikipidia pita grafis adalah toolbar dengan tab yang perintah, icon dan tombol yang divisualisasikan yang tergantung pada konteks. selain itu ekstensi filenya berubah dari ('.doc) menjadi ('.docx) ada penambahan huruf "x". dan yang terakhir font default nya pada microsoft office 2007 menggunakan calibri sedangkan pada versi sebelumnya meggunakan font times new roman atau arial.

pada versi 2007 microsoft menambahkan dua fasilitas tambahan lagi yaitu office groove 2007 dan office sharepoint designer 2007. sedangkan office frontpage tidak lagi dikembangkan dan dihapus dari paket namun masih dapat dibeli. nah demikianlah tentang mengenal microsoft office 2007, selanjutnya saya akan mengenalkan cara menginstallnya, yuk tetap cekidot...


Cara Menginstall Microsoft Office 2007

pertama - tama siapkan terlebih dahulu kepingan cd/dvd yang telah terisi microsoft office 2007 nya, lalu masukkan kepingan cd/dvd tersebut ke dalam cv atau dvd r/rw. tunggulah hingga jendelah install office terbuka. jika sudah terbuka klik open lalu carilah file yang bernama setup dan kliklah. tunggu hingga muncul jendelah setup yang menanyakan kode key atau serial number dari produk tersebut. di jendelah ini silakan Anda isi kode key atau serial numbernya. untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.


jika sudah Anda isi apabila kode key atau serial number nya benar maka akan muncul tanda centang berwarna hijau, jika telah muncul tanda ini silakan Anda klik tombol Continue untuk melanjutkan proses selanjutnya. setelah itu akan muncul jendelah lisensi. di jendelah ini Anda hanya diperlukan menekan tombol yang bertulisan I accept the terms of this agreement, jika sudah tercentang seperti gambar dibawah ini, selanjutnya tekan tombol continue lagi.


setelah Anda menekan tombol continue maka akan muncul jendelah "tree in one", pada jendelah ini tahapan penginstalannya semakin singkat karena Anda dapat mengatur Installation options, file location, dan user information secara bersamaan tidak perlu menunggu continue sampai tiga kali cukup dengan satu jendelah ini. jika Anda rasa sudah lengkap, langkah selanjutnya Anda tekan tombol install now. untuk lebih jelasnya dapat Anda lihat seperti gambar dibawah ini.


tunggulah proses installnya mencapai 100%, jika sudah mencapai 100% maka akan muncul jendelah finish. pada jendelah finishing ini silakan Anda klik tombol finish. maka seluruh proses yang telah Anda lakukan selesai semua. nah cukup mudah bukan cara menginstal microsoft office 2007 nya. demikian lah yang dapat saya sharekan kepada Anda semua semoga artikel saya ini berguna dan bermanfaat..amin.