Tuesday, December 1, 2015

Mensetting Web Browser Menjadi Default dan Menghapus Konek Otomatis Pada Wifi

mensetting merupakan kegiatan yang bisa dibilang menyenangkan itu bagi mereka yang suka dengan kreativitas lebih tapi bagi mereka yang suka pelupa itu mah bikin repot. nah kali ini saya ingin membantu Anda yang suka pelupa tentunya untuk mengingatkan lagi bagaimana cara mengatur atau mensetting wifi dan mengatur web browser pilihan Anda menjadi default atau tampil pertama saat search.
    
berikut saya akan mensharekan bagaimana cara menyeting atau mengatur web browser pilihan Anda menjadi web yang pertama muncul, sebelum saya jelaskan perlu Anda ketahui web browser itu merupakan jendelah penjelajah ke internet, macam - macam atau jenisnya pun berbagai macam dan ada lebih dari 10 macam web browser di dunia ini, salah satunya ada google chrome, mozila, opera dan lain sebagainnya. nah kali ini saya akan jeaskan bagaimana bila google chrome merupakan web browser paporit pilihan Anda namun karena web browser default Anda Internet Explorer jadi yang terbuka secara otomatis Internet Explorer, nah maslah semacam ini yang akan saya bahasa kali ini, selai itu saya akan membahas bagaimana cara menyeting wifi supaya terhapus dari daftar dan koneksi otomatis dikomputer Anda.

berikut cara mensetting web browser menjadi default
    
pertama - tama buka lah control panel dengan cara klik start pilih contorl panel yang ada disisi kanan tengah pada jendelah tersebut. tunggu hingga munjul jendelah control panelnya. setelah muncul pastikan jendelah control panel dalam posisi view category. jika sudah klik lah teks atau tulisan program dengan ikon kotak cd, secara otomatis maka akan muncul jendelah control panel home yang menunjukkan 3 fasilitas yang dapat disetting diantaranya programs and features, default program, dan desktop gadgets. seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.



lalu selanjutnya, pilih group default programs dan pada group ini pilihlah set your default programs, tunggu hingga masuk ke jendelah set your default programs sampai 100 %. jika sudah selesai maka secara otomatis juga akan muncul disisi kirinya daftar nama - nama program yang telah terinstall di komputer Anda sebagai pilihan yang dapat Anda pilih untuk program default Anda. piihlah satu diantara pilihan tersebut yang paling Anda sukai atau yang Anda inginkan misalnya disini Anda memilih Google Chrome maka klik icon web browser google chrome tersebut. setelah Anda mengklik web browser pilihan Anda maka disamping kanannya akan muncul daftar pilihan Anda tersebut dan di bagian bawah pemberitahuan tersebut kliklah "set this program as default" lalu klik ok. atau seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. 



selesai, sekarang web browser google chrome Anda menjadi web browser yang tampil pertama atau yang direkomendasikan oleh system.

berikut merupakan cara menghapus sekaligus menghilangkan connect otomatis wifi pada komputer Anda yaitu sebagai berikut
pertama - tama buka lah control panel dengan cara yang sama seperti cara diatas lalu pilih lah network and internet lalu pilih network and sharing center maka akan muncul jendelah seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini 


disini Anda dimintak untuk mengklik manage wireless networks maka secara otomatis jendelah manage wireless networks that use (wireless networks connection) terbuka, dibawah nya terdapat informassi daftar wireless yang pernah terhubung dengan komputer Anda, nah langkah selanjutnya Anda tinggal pilih nama wireless yang akan Anda hapus misal disini (yang terlihat pada gambar dibawah) S5E Pro, maka klik lah S5E Pro tersebut lalu klik kanan pilih remove network.


nah sekarang komputer Anda sudah tidak akan mengotomatiskan koneksi pada sinyal wifi S5E Pro lagi. selamat mencoba...semoga apa yang saya share kan kali ini dapat memberikan manfaat dan mengembalikan ingatan Anda yang pernah lupa. demikian yang dapat saya sharekan, dan semoga bermanfaat...amin...