Saturday, August 29, 2015

Bagaimana Cara Mengetahui Status Hardware

Bingung bagaimana cara mengetahui status hardware yang terpasang dikomputer Anda atau bingung mengapa komputer Anda sepertinya ada yang tidak berfungsi lagi padahal sebelumnya masih berfungsi (misal drive USB). semua itu bisa di lihat di Device Manager. device manager berfungsi untuk menunjukkan status, informasi, mengolah, disable enable, dan mengidentifikasi konflik. nah, bagaimana cara menemukan device manager tersebut? berikut cara membuka lokasi device manager tersebut.

tidak jauh bedaa dengan Bagaimana Cara Mengetahui kapasitas RAM, Type Sistem dan Processor, pertama - tama klik kanan pada icon komputer dan pilih property.

setelah diklik property maka akan muncul jendelah seperti berikut, lalu klik device manager


maka akan muncul jendelah yang memberikan informasi, seperti pada gambar dibawah ini memberikan informasi kalau komputer memiliki masalah pada network adapters nya.

nah, bagaimana cara memperbaikinya? ya tinggal diklik update atau klik kanan pilih property lalu pilih drive - drive detail dan copy search di internet. itulah cara yang bisa saya sharekan, semoga bermanfaat...amin.