Thursday, August 27, 2015

Cara Membuat Teks Dengan Menggunakan Interactive Drop Shadow Tool

Kata Shadow kalau di artikan dalam bahasa Indonesia berarti Bayangan. Nah, kali ini saya ingin men-share-kan bagaimana cara membuat teks atau kalimat yang bergaya seperti memiliki bayangan. berikut ini tutorial bagaimana cara membuat bayangan pada teks dengan menggunakan fasilitas corel draw yang bernama Interactive Drop Shadow Tool...

1.langkah pertama, bukalah terlebih dahulu software coreldraw (disini tidak berpengaruh mau versi apa saja) dengan cara klik kiri dua kali atau klik kanan open pada iconnya.


2. setelah itu arahkan kusor Anda ke pojok kiri atas dan pilih New untuk membuat halaman kerja baru.


3. setelah itu arahkan kusor Anda ke toolbox lalu pilihlah teks tool (A) dan blokkan ke halaman kerja ketikakan teks atau kalimat yang Anda inginkan, misal :TUTORIAL ILMU KOMPUTER



4. arahkan kembali kusor Anda ke toolbox dan pilihlah pick tool lalu klik kanan pada teks atau kalimat tersebut kemudian pilih Convert To Artistik Teks.


5. langkah selanjutnya arahkan lah kusor Anda ke toolbox dan pilihlah Drop Shadow, lalu tariklah tanda yang menyerupai titik - titik kemana saja yang Anda inginkan.

6. editlah teks atau kalimat tersebut sesuai yang Anda inginkan, misal mengubah warna bayangannya dengan cara mengklik bayangannya.

selamat mencoba semoga bermanfaat....Amin.