Wednesday, August 26, 2015

Cara Menghilangkan Hiden Pada File Yang Terkontaminasi Virus

Mungkin sebagian orang sudah mahir melakukan ini " Menghilangkan hiden pada file yang telah terkontaminasi yang disebabkan oleh virus". Tapi bagaimana dengan sebagian orang awam yang tidak tau mengapa file nya berkurang atau bahkan banyak  file nya yang hilang? tentu panik luar biasa, apalagi file itu sangatlah penting buatnya. Penyebab terjadinya file yang disembunyikan yang seakan - akan file hilang atau berkurang ini disebabkan oleh virus. Jika itu juga menjadi masalah buat Anda, jangan khawatir, kali ini saya hanya ingin share saja atau cuma ingin mengingatkan kembali buat Anda yang mungkin sudah lupa atau hampir lupa. Ada 2 caranya yaitu dengan cara di scan pakai antivirus smadav atau dengan cara yang simpel seprti cara berikut :

Pertama - tama buka lah lokasi drive yang diinginkan,  misalnya seluruh drive, maka klik lah "Computer" seperti gambar dibawah ini



langkah ke 2, arahkan lah kusor mouse Anda ke "Organiza" dan pilihlah "folder and search options"
tunggu lah beberapa saat sampai muncul jendelah baru.


setelah jendelah folder options terbuka, pilihlah "show hidden files and drive" dan setelah itu hapuskan lah atau hilangkanlah tanda centang pada "hide empty drives in the computer folder, hide extensions for known file type, dan hide protected operating system files (recommended)."

 ketika mengklik "hide protected operating system files (recommended)", maka akan muncul jendelah peringatan, disini pilihlah "yes"


selanjutnya yaitu keliklah Apply untuk memulai perintah...

 demikianlah tutorial tentang bagaimana cara menghilangkan hiden pada file yang terkontaminasi virus. semoga bermanfaat...amin.