Sunday, August 16, 2015

Cara Memperbaiki Flashdisk Hang atau Rusak

Flashdisk di tahun 2005 masih merupakan sebagai barang mewah. flashdisk merupakan media atau tempat penyimpanan secara eksternal atau luar, yang merupakan pengganti diskket. ukurannya pun pada waktu itu paling besar 2 GB dan itu batas kemampuan mahasiswa membelinya. tapi sekarang ini benda itu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer atau bahkan semua kalangan, saat ini banyak sekali beredar flash disk dengan berbagai jenis ukuran dan kapsitasnya, dan kalau tidak salah ditahun 2015 ini sudah ada Flashdisk dengan kapasitas mencapai 64 GB, yang ditawarkan diberbagai toko-toko komputer, tentunya berbagai macam merek dan kualitas pula.

bagaimana pula jika seandainya Anda menemukan kasus bahwa Flashdisk yang biasanya Anda pakai tiba - tiba hang alias ngadat pada saat menancapkan flashdisk di komputer. dan tiba-tiba entah kenapa komputer tersebut Hang, kemudian dipaksa untuk booting ulang, kemudian di cek flashdisk yang kita masukkan tadi tidak menyala alias mampussss, sedangkan windows mendeteksi kapasitasnya hanya sebesar 0 MB bagaimana bisa padahal waktu membelinya 8 GB, wah ngaco nih flashdisk, kemudian muncul window untuk memformat Flashdisk tersebut, setelah diformat masih seperti itu juga, sampai akhirnya flashdisk tersebut tidak kita gunakan lagi, hal ini disebabkan karena error sistem karena terjadi crash sistem pada saat windows membaca sistem dari flashdisk Anda kalau memang kasus seperti ini yang Anda alami terhadap kerusakan flashdisk. 

Jangan khawatir Anda masih bisa mencoba untuk memperbaiki dan menghidupkannya lagi siapa tau bisa dipergunakan lagi. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaikinya: 

1.Softawre yang kita perlukan untuk keperluan ini adalah HP Drive Boot Utility buatan komputer HP namun jangan khawatir ternyata bisa kita gunakan untuk komputer merek yang lainya bahkan untuk memory kamera juga bisa

2.Setelah di download, jalankan dan pilih drive falsh disk yang akan diperbaiki

3. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan entah itu FAT, FAT32 maupun NTFS

4. Pilih Quick Format 

5. Kemudian pilih start untuk memulainya. 

Silakan dicoba semoga flashdisk Anda bisa normal kembali...Amin.