Sunday, September 13, 2015

Cara Mengubah Suara Open atau shut down di windows 7

sebagian orang mungkin sudah tau bagaimana cara mengubah sound opening maupun close window, sebagian orang lagi sudah tau kalau sound opening atau close window bisa di ubah tapi masih bingung bagaimana mengubahnya, mungkin sebagian orang yang lain lagi justru tidak tau sama sekali kalau sound opening atau pun close window itu bisa di ubah jadi kesannya seperti pasrah gitu deh hehe...pada hal dalam hatinya sudah merasa bosan dengan suara seperti itu, banyak hal yang mempengaruhi diantaranya adalah karena bosan, kreatif, atau juga karena ingin tampil beda dengan komputer orang lain. rata - rata ketiga macam contoh di atas justru memicuh orang untuk mengubah tampilan suara ketika memulai atau pun mematikan komputernya.

nah kali ini saya akan mencoba men-share-kan bagaimana cara mengubah tampilan suara pada window Anda, tak hanya pada saat opening atau pun close window saja tapi, semua yang menimpulkan suara pada sistem di komputer bisa di ubah sound nya. pertama - tama klik lah star yang ada di pojok kiri bawah lalu pilih control panel seperti gambar berikut ini.


lalu akan muncul jendelah seperti gambar di bawah ini.

jika jendelah atau boleh dikatakan kotak dialog dari control panel sudah muncul, langkah selanjutnya klik lah icon yang bertulisan sound seperti terterah dalam gambar di atas, maka akan muncul jendelah informasi seperti gambar di bawah ini.

jika jendelah atau kotak dialog sound telah terbuka, arahkan kusor atau pointer Anda ke kolom sound seperti gambar di atas. nah disini Anda dapat mengubah semua sound yang terterah dalam tabel tengah yang ada scrolbar nya. disana terdiri dari kelompok - kelompok, seperti di komputer saya terdiri dari empat kelompok yaitu windows, coreldraw, windows explorer, dan windows speech recognition. berikut daftar - daftar nya :

windows - asterisk, close program, critical battery alarm, critical stop, default beep, device connect, device disconnect, device failed to connect, exclamation, exit windows, low battery alarm, maximize, menu command, menu pop-up, minimize, new fax notification, new mail notification, open program, print complete, program error, question, restore down, restore up, select, show toolbar band, system notification, windows change theme, windows logoff, windows logon, dan windows user account control.

coreldraw - add to docker group, click palette fill, click paette outline, delete object, dock docker, dock toolbar, eyedropper pickup, float toolbar, fly in toolbar, fly out toolbar, mouse over node, on warning, paint bucket drop, print, redo, roll down docker, roll up docker, snap to guideline, stack docker, undo, undock docker dan zoom.

windows explorer - blocked pop up window, complete navigation, empty recycle bin, fax error, fax send, feed discovered, incoming call, information bar, move menu item, search provider discovered, dan start navigation.

windows speech recognition - disambiguation numbers, disambiguation panel, misrecognition, off, on dan sleep.

jadi bagaimana cara mengganti suara atau sound open atau shut down di windows 7, cara sebagai berikut geserkan lah kusor atau pointer Anda sampai di windows - windows logon, lalu arahkan ke bawah ada tombol pilihan sound, jika tidak ada suara yang Anda inginkan geserkan lah kusor atau pointer Anda ke samping kanan lalu pilih lah browse seperti gambar di bawah ini.

lalu pilih lah tempat atau lokasi penyimpanan sound yang Anda butuhkan, tapi sebelumnya siapkan terlebih dahulu soundnya. dengan catatan ektansi file nya harus dalam bentuk microsoft wave sound format atau ".wav". seperti gambar berikut ini.


jika sudah ditemukan sound yang Anda mau, lalu klik lah file nya dan klik open. maka secara otomatis sound opening windows Anda sudah berupa. lalu bagaimana dengan close windows nya, tidak jauh beda dengan cara di atas, tinggal klik kelompok windows - exit windows. mudahkan...

selamat mencoba semoga bermanfaat ..... amin .....